Asiknya Arung Jeram

Posted on 10 Oktober 2011

2


pada kesempatan kali ini abay ingin berbagi cerita pribadi…

yaitu pengalaman abay mengikuti kegiatan arung jeram, pertama kali memang, tapi sebelumnya pernah naikin nih perahu nya waktu abay mengikuti Diklat SAR pada tahun 2008,, namun bedanya jika dulu menggunakan perahu karet bermotor, sekarang cuma pake dayung…

ckckckc…

lokasi arung jeram berada di kecamatan pangalengan, desa nya abay tak tahu gak sempet nanya,,hanya saja tepat di situ cileunca kab bandung kurang lebih 40 km dari pusat kota bandung yang bisa diakses dengan kendaraan mobil/motor selama 1 jam 30 menitan,,,jalanan mulus serta berkelok dan terdapat macet di beberapa titik,,,FYI lokasi cagar alam ini juga yg dipakai sebagai lokasi syuting iklan yamaha mio..

dengan biaya Rp. 175.000/orang, kita akan mendapatkan paket satu buah perahu karet untuk maksimal 6 orang, arung jeram lebih dari 2 KM, satu kali flying fox, dan paket makan siang, serta akomodasi kendaraan dari hilir sungai kembali ke lokasi start…

kegiatan yg berlangsung kurang lebih 2 jam ini diawali dengan pengarahan dari instruktur dari mulai pengarahan safety gear (pelampung dan helm), pengarahan jika ternyadi accident, penanggulangan korban, pertolongan pertama hingga penggunaan dayung,,sekitar 20 menit pengarahan,, kegiatan berlanjut di situ cileunca, yakni belajar mendayung,, setelah dirasa cukup, sekitar 20 menit di lanjut ke lokasi start…setibanya di lokasi start, naik lagi ke perahu,,tidak lupa untuk berdoa..

Briefing dan Pengarahan instruktur

Briefing dan Pengarahan instruktur

perjalanan mengarungi jeram di mulai,,tidak lupa juga sedikit berpose karena ada satu orang potografer yg sudah siap membidikan kameranya ke arah kita,,,namun hasil kamera harus kita tebus Rp. 5000 – Rp. 10.000 per lembar, jeram demi jeram pun di lalui, teriakan teriakan pun terdengar,,hingga tek terasa sudah sampai di hilir sungai…kemudian kita di jemput oleh mobil operasional untuk diantar ke tempat flying fox…

Nih dia Garis Start nya

di tempat flying fox ini kita di sediakan pilihan gaya meluncur yaitu gaya super man dan gaya convensional…di tempat flying fox ini juga terdapat medan pertempuran paintball…abay juga gak sempet tanya harga ikut paintball…

Gaya Convensional nih gan

setelah selesai flying fox kembali naik mobil pengangkut kembali ke lokasi start melewati perkebunan teh nan indah,, di lanjut membersihkan diri, ganti baju hingga dilanjut makan siang menghadap ke arah situ cileunca,,namun sayang ketika abay dan kawan-kawan sedang menikmati hidangan,,datang kabut sangat pekat hingga jarak pandang tak lebih dari 50 meter,,,

namun ketika perjalanan pulang, setelah beberapa kilometer kabut mulai menghilang…

pokok nya dijamin menyenangkan,,,namun satu hal yg agak disayangkan yaitu debit air yg kecil segingga mengurangi efek bentur-benturan dengan batu,,,penyelenggara pun mengajak kembali berarung jeram di bulan maret karena pada bulan ini biasa nya debit air situ cileunca sedang tinggi…

teriaaakkkkk....boooommmmm

bagaimana??? ada yang berminat???

Iklan
Posted in: Campur