Rumah Makan Kujang: Rest Area Penggugah Nafsu Makan

Posted on 18 Juli 2011

0


okeh,,,

ini artikel pertama tentang kuliner,,,
seperti sudah di jelaskan di artikel sebelumnya, bahwa abay ga akan ngebahas cara pembuatan, bahan atau semacam nya, yang akan di bahas hanyalah jenis makanan, tempat, dan harga nya saja..

 

untuk artikel pertama ini abay akan menyuguhkan tentang makanan tradisional di daerah perbatasan Tasikmalaya-Garut, tepatnya di Rumah Makan Kujang,, Rumah Makan Kujang ini mungkin lebih tepat nya bisa dikatakan sebagai Rest Area, di samping tempat makannya yang cukup besar, tempat parkir yang bisa menampung 8-10 mobil..

Tempat Parkir Luamayan Luas Memanjang

seperti dikatakan barusan bahwa di Rumah Makan ini menyediakan makanan tradisional yang khas di daerah tatar sunda, seperti pepes ikan atau ayam,, juga makanan lainnya seperti sambal goreng kentang, sambal goreng tempe plus yang tak akan pernah ketinggalan apabila anda berkunjung ke tempat makan khas sunda yaitu sambal terasi dan lalap segar..

 

Suasana acara makan bersama di RM Kujang, Lauk Pauk ambil sendiri..

Peralatan makan berjejer rapi dan bersih...

Lalap dan sambel di sediakan gratis sebagai pelengkap makanan...

lauk pauk yang di sediakan abay perkirakan lebih dari 20 jenis, dari mulai ayam goreng, ayam pepes, ikan goreng, ikan pepes oseng-osengan dan sayur juga tersedia..
untuk makannya sendiri tidak perlu memesan kepada petugas, cukup mengambil piring dan nasi sendiri serta memilih lauk sendiri…istilah keren nya swalayan..

 

Pemandangan dari Beranda Belakang RM Kujang (atasan Abay tuh yang lagi ngaso)

 

Persawahan Terasering dan Sungai menambah nikmat acara makan...

 

yang menambah suasana lebih nikmat, adalah lokasi Rumah Makan Kujang ini, terletak di Jalan Tasikmalaya-Garut sekitar 200 meter sebelum tugu perbatasan dari arah tasikmalaya memiliki view persawahan dan sungai yang masih jernih,, jika kita ingin sambil menikmati hidangan dengan pemandangan tersebut kita cukup menuruni tangga yang ada di dalam rumah makan tersebut,, pemandangan yang akan dilihat berupa persawahan terasering danaliran sungai yang penuh dengan bebatuan besar..

Ruangan Bawah lebih lebih santai memiliki view persawahan dan aliran sungai...

setelah puas makan, jangan langsung beranjak, lebih baik nikmati saja pemandangan yang ada sebelum melanjutkan perjalanan,,,disamping untuk kesehatan organ pencernaan serta agar otak bisa refreshing dan lebih konsentrasi dalam mengemudi…

Tangga Menuju Persawahan n Sungai

oh iya, sambil istirahan abay iseng jalan-jalan di sekitar rumah makan ini, ternyata lagi di bikin tangga yang lumayan tinggi dan curam yang mengarah ke sawah dan sungai, mungkin suatu saat rumah makan ini akan menyediakan tempat lain di sebelah bawah yang lebih dekat ke sungai… IMHO…

Suasana di Bagian Kasir (menyediakan Oleh-oleh khas Tasikmalaya)

setelah dirasa cukup istirahat, kita tinggal menghampiri kasir dan menyebutkan lauk pauk apa saja yang kita makan,,tentunya abay kira lalap dan sambal disediakan secara gratis… di kasir ini juga di sediakan etalase yang mamajangkan berbagai oleh-oleh khas sunda…

lumayan murah lho,,,abay makan berempat total harganya gak nyampe Rp. 50.000 lho…padahal masing-masing ngambil 2 macam lauk pauk…
gimana??? berminat mendatangi nya????

Posted in: Wisata Kuliner