BBM Premium Bagi Orang Mampu = “Dosa” ?????

Posted on 5 Juli 2011

0


logo Pertamina

pertamax…

tapi bukan pertamax yang sering ditulis oleh para onliners jika berhasil posting komentar pertama nya di suatu artikel… tapi ini pertamax sejenis bahan bakar cair beroktan 92…

abay setia menggunakan pertamax sejak tahun 2009 bahkan saat itu abay belum memiliki motor, masih sebatas meminjam motor orang,,hehe.. abay masih ingat ketika itu pertamax di hargai Rp. 4.900, beda Rp. 400 saja, tapi tetep aja jaman itu masih di bilang mahal katanya. meski di bilang maha juga beberapa kali di tahun 2009 n awal 2010 abay sering ke habisan stock pertamax di SPBU deket rumah abay,, entah karena laku atau emang stock nya sedikit.

pada tahun 2010 pertamax mulai merangkak, Rp. 5.000, naik lagi diatas Rp. 6.000 an, hingga puncaknya sekitar 2 bulan yang lalu dimana sempat menyentuh angka Rp. 8.900, jujur berat sekali ngasih minim si cwety dengan kondisi seperti ini, bahkan abay sempat 2 kali klo ga salah ngoplos nih bahan bakar, oon nya lagi dioplos nya pertamax campur premium :hammer:

banyak Mobil Pribadi pake Premium

yang paling bikin gregetan sih, itu mobil-mobil sedan yang notabene mobil mewah, ngantri ngisi di pos premium😡 okelah untuk mobil keluaran di bawah tahun 2006, atau diatas 2008 pun itu mobil kebanyakan minum pake premium.

Pantaskah????

nah beberapa minggu kemaren sempet liat newsticker di salah satu stasiun TV swasta, bahwa menurut Majelis Ulama Indonesia (MUI) bahwa bagi orang mampu, mengisi premium adalah DOSA, langsung beberapa hari setelah ada berita itu Indonesia dibikin Gonjang ganjing,,,cuma di balik itu semua abay merasa ada benarnya, Indonesia adalah negara fanatik terhadap agama :IMHO:, soalnya bisa diketahui oleh banyaknya kejadian-kejadian tawuran, dsb yang dipicu oleh masalah agama, makanya disini Pemerintah menggandeng MUI dalam hal pembatasan pemakaian BBM Premium,,,

I Love BBM Non Subsidi

namun belakangan diketahui bahwa, MUI tidak mengeluarkan Fatwa “HARAM” bagi orang mampu yang memakai premium namun hanya sebagai tausiah atau ajakan semata, abay ngerti deh, abay sedikit menjelaskan maksud MUI ini, tapi abay bukan berdakwah, disini di katakan bahwa orang mampu yang memakai Premiun adalah Dosa, ada benarnya juga, kita kembali ke tujuan BBM Bersubsidi, dimana2 yang namanya subsidi ditujukan untuk kalangan kurang mampu, nah dalam ajaran agama islam juga di sebutkan bahwa barang siapa yang mengambil hak orang lain sama dengan menzalimi orang lain tersebut, disini orang mampu telah di sediakan Pertamax, namun malah mengambil hak nya orang kurang mampu yaitu memakai BBM, disini ada zalim yang dilakukan terhadap orang mampu, dan zalim itu sama dengan Dosa.

Posted in: Pemerintahan