Vixion Facelift Sudah AHO

Posted on 17 Juni 2011

6


Minor change pada facelift

siapa yang tak kenal Yamaha V-Ixion??? motor bertipe sport yang dikeluarkan oleh YMKI ini tengah menduduki singgasana Raja motor sport tanai air. Dengan gelar The Giant Killer, keberadaan motor ini belum bisa digeser oleh motor sport lain dalam hal penjualan, dalam masa ke masa, sejalan dengan bertambahnya umur sang Pembunuh Raksasa ini telah beberapa kali mengalami perubahan atau face lift atau dikenal juga dengan sebutan minor change,

Si Luna, begitulah orang-orang menyebutnya, dengan body yang seksi, cakep dan feature yang canggih, namun abay menamakan Si Cwety  kepada vixion yang abay miliki. Yamaha Vixion yang diluncurkan pada 2007 silam mengalami perubahan yang pertama yakni pada striping nya saja, hingga pada januari 2010 mengalami perubahan kedua yang lagi-lagi hanya sebatas stripping dan di sektor headlamp nya.

untuk tahun 2011 ini, ketiga kalinya teman-teman cwety di rubah tampilannya, dan lagi-lagi-lagi (lagi nya 3 kali) masih di sektor penampilan yakni stripping, dan juga menambahkan satu varian warna yakni putih yang memang menjadi ciri khas tahun kelinci ini, warna putih begitu banyak digandrungi hingga pabrikan-pabrikan yang lain meluncurkan varian motor nya yang berwarna putih, antara lain Honda dengan PCX dan New  Tiger Revo putih nya, Suzuki dengan FU Putihnya, Kawasaki dengan Ninja 250 Putihnya (sementara masih pre order).

Varian Warna Merah Facelift

namun tahun 2011 ini, bukan hanya merubah tampilan nya saja tetapi melakukan minor change di sektor kelistrikan, yaitu dihilangkannya saklar lampu utamanya sehingga vixion facelift 2011 ini sudah menerapkan sistem AHO (automatic Headlamp On) hal ini didasarkan pada regulasi bahwa kendaraan roda dua wajib menyalakan lampu utama di siang hari. abay mengetahui jika temen si cwety ini sudah AHO dari salah satu postingan di Forum Kaskus yaitu VIXUS Community.

Pada dasar nya, para pecinta Vixion ini memang menginginkan adanya facelift di tahun ke 4 nya ini namun bukan hanya di sektor stripping saja, namun lebih dari itu, yakni beberapa part tambahan seperti Rear Disk Brake, Velg Lebar, peningkatan Performa mesin.namun di tahun 2011 ini opsi itu belum lah bisa dinikmati oleh vixioner.

Menurut abay, ini ada baik nya juga dilakukan oleh YMKI, kenapa?? karena memberikan sebagian rizky nya kepada pengusaha bengkel dan asesoris motor. apa jadi nya jika semua di pasang di motor??? tukang bengkel akan kehilangan sebagian pemasukannya dari penjualan Cakram Belakang, penjualan Velg lebar berkurang, dan jasa oprek mesin jadi lebih sepi.

ya, apapun alasannya, hanya Tuhan dan YMKI yang tahu.

Posted in: About Ride