3rd Anniversary VIXUS part 1/3

Posted on 16 Juni 2011

0


well…

assalamualaikum. wr. wb..

akhirnya bisa lagi nulis nih abay,,,

setelah berkutat dengan kerjaan, sekarang lumayan 1-2 hari kedepan agak santai dikit…

kali ini abay mw share pengalaman menghadiri acara 3rd anniversary VIXUS,, yang berlangsung di villa Bupati Ciater, 28-29 Mei 2011..

 

3rd Anniversary VIXUS

 

perjalanan dimulai dari rumah abay tentunya,,,setelah mempersiapkan motor sehari sebelumnya, cek kondisi mesin sekalian service ringan di beres a.k.a bengkel resmi,,, helm, jaket, sepatu, gloves, hingga knee protector sudah terpakai,,, nyalain mesin dan start dari halaman rumah abay tepat pukul 05.00 WIB setelah solat shubuh… perhentian pertama yakni SPBU deket rumah abay… ngisi pertamax fulltank…

 

perjalanan dilanjut dengan kecepatan rata-rata 60 km/j, karena yang namanya pagi hari apalagi shubuh mesin benar2 dingin, ga boleh langsung di geber toh,,, sampai perjalanan sekitar 10 km memasuki wilayah cihaubeuti-ciamis, dengan kondisi jalanan agak lengang dan mulus, abay mulai betot gas lebih dalam karena dirasa kondisi mesin mulai fit dan tarikan terasa ringan diiringi suara knalpot freeflow yg sudah membulat menandakan si Cwety sudah siap memulai perjalanan sesungguhnya…

 

jalanan yang sepi dan masih agak gelap menuntut kewaspadaan abay dan lebih berkonsentrasi, jujur abay lebih senang ngebut dijalanan ramai tapi tidak seruntulan tentunya, ketimbang ngebut di jalanan sepi,, klo ngehajar lubang di kecepatan lebih dari 110 km/j terus jatoh gimana?? mana kondisi sepi toh… back to the adventure,,, jalanan lintas kota/ fly over rajapolah sudah terlewati kurang dari 20 menit memasuki wilayah jamanis dimana sudah mulai banyak menemui kendaraan-kendaraan berat dengan kondisi tekstur aspal yg memang tidak terlalu mulus,,, kondisi seperti itu dialami sepanjang jalan hingga setelah melewati Ciawi, baru mulus lagi ketika akan mendekati daerah suryalaya….

 

setelah dari kejauhan terlihat penampakan rumah makan gentong, abay langsung saya mengurangi kecepatan dan bersiap2 melahap tanjakan terjal nan berkelok-kelok, yang dikenal dengan sebutan tanjakan Gentong, tanjakan ini memiliki kemiringan lebih dari 30derajat bahkan di beberapa ruas jalan yang lain lebih dari 45 derajat, dan berkelok tajam, tak ayal di kawasan ini sering terjadi kecelakaan tunggal, yakni banyak kendaraan yang terguling, yang paling sering adalah kendaraan2 sejenis truk fuso ato semacam kontener…

 

Situasi Truk Terguling di Tanjakan Gentong

 

memasuki tanjakan gentong, abay riding di posisi gigi 2, karena jika dipaksakan di gigi 3 ga akan bisa naek, tenaga kurang… :p banyak mobil2 gede gan, hufth,,, setelah tanjakan terlewati abay mulai menemui banyak kendaraan terutama sepeda motor yang membonceng ibu2 sepertinya pulang dari pasar gan.. nah disini mulai memacu adrenalin gan…

berhasil melewati tanjakan gentong pasti akan disuguhi kelokan-kelokan tajam namun lebar, disini kita bisa melakukan yang namanya cornering dan knee down… tapi abay gak bisa cornering maupun knee down,, ya sudah belok biasa aja, namun ya itu tadi adrenalin terpacu ketika belok dalam kecepatan lumayan kenceng bisa di 40-60 km/j pas belok, namun jika ada belokan-belokan sempit ya paling 20km/j aja,,, tapi ingat konsentrasi sangat di perlukan, jangan sampe melebar ato pindah ruas,,,jika melebar resiko menghajar tebing/jurang, pindah ruas dihajar bus/mobil/kendaraan lain dari arah berlawanan…

 

Kawasan Pasar Malangbong

 

perjalanan abay sampai juga di daerah malangbong, sekitar pukul 06.00 WIB lebih, jalanan mulai padat karena ini kawasan kota malangbong dan pusat perekonomian lamangbong, terdapat pasar besar dan pasar-pasar kecil di sepanjang ruas jalan malangbong… dari sini juga sudah mulai rame oleh kendaraan-kendaraan umum dan segelintir anak sekolah yang akan berangkat sekolah dengan kendaraan umum…

 

Suasana Pertigaan Cileunyi *nyomot dari blog nya mas maskur

 

perjalanan lanjut lagi…

hingga pertigaan nagrek dengan situasi yang sama, mulai padat,, namun setelah melewati tanjakan nagrek mulai bisa mebetot gas lebih dalam lagi, karena sudah memasuki jalur cepat nagrek,, beberapa kali abay test topspeed namun berulang kali hanya bisa maksimal 130 km/jam, itu pun sudah kena limiter :nohope: akhirnya kemacetan abay temui di kawasan cileunyi,,, setelah gerbang tol, sebenarnya kemacetan itu bisa dilalui jika abay pakai rute tidak melewati pasar, namun reflek tangan mengarahkan stang belok ke kiri memasuki kawasan pasar, lumayan sekitar 20 menit cuma ngeden…

melewati cileunyi memasuki kawasan cibiru, ujung berung, dan lain nya mulai di suguhi kemacetan lalu lintas, polusi, ya namanya juga masih hari kerja, banyak anak2 mw sekolah, dll..

 

Checkpoint Utama Pemberangkatan VIXUS Bandung

 

perjalanan tak berubah hingga abay berhenti di checkpoint pertama di depan Gedung Pusda’i Jawa Barat untuk menunggu rekan sesama vixus yang lain,,,, singkat cerita setelah bertemu dan melanjutkan perjalanan menuju checkpoint utama di Gerbang Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) dimana sudah hadir beberapa anggota vixus yang lain…

 

Besambung…

Posted in: About Ride