Perkenalkan Nama Saya Cwety (Transformasi Cwety)

Posted on 21 April 2011

10


Terinspirasi dari tulisan teman abay, jerry di blog pribadinya whitevixion.wordpress.com, dimana beliau menceritakan evolusi tunggangannya yang sama-sama berasal dari induk yang sama yaitu Yamaha V-Ixion, yang diberi nama Ichigo. Abay juga terdorong untung membagi pengalaman abay tentang Perubahan tunggangan abay ini.

Perkenalkan nama saya Si Hitam Manis nama yang saya dapat dari majikan saya yang dikenal dengan nama abay di lingkungan kesehariannya, namun panggil saja saya Cwety, ini adalah nama panggilan yang diberikan oleh kekasih abay, saya lahir pada bulan desember 2009, namun entah tanggal berapa saya tidak tahu bahkan majikan saya pun juga tidak tahu, karena di BPKB dan STNK hanya tertera Bulan dan Tahun perakitan saya saja,,

pertama kali saya bertemu majikan saya adalah pada hari selasa, 15 Desember 2009, sejak pertemuan itu lah ditetapkannya sebagai Hari Ulang Tahun Saya… Namun ada satu penyesalan dalam diri saya, yakni abay tidak punya Poto Pertama saya, dan sayapun bisa merasakan bahwa abay juga merasakan hal yang sama. Tapi saya pun justru lebih merasa bangga dengan hal itu, saya tidak berharap di poto namun belaian tangannya dan raut wajahnya yang bersinar ketika melihat saya sudah berada di dalam rumahnya, oh iya, kala itu ketika abay datang, saya sedang dikerubungi oleh ayahnya abay dan teman-temannya mungkin mereka mengagumi saya,,malam itu juga abay langsung mencoba menunggangi saya, saya pun baru tahu klo abay baru pertama kali menunggangi motor berkupling, ya geli juga rasanya melihat abay menunggangi saya, betapa tidak, bari beberapa meter dari pintu rumah sudah matik beberapa kali karena belum terbiasa memakai kupling…

hari-demi hari saya sudah mulai akrab dengan abay, bahkan dua minggu setelah pertemuan kami, abay langsung membawa saya ke jatinangor, saat itu hujan ketika pulangnya, saya hampir beberapa kali mengalami slide ketika menikung, untungnya abay sigap dalam menjaga stabilitas saya…setibanya di rumah abay langsung memberi nama saya Si Hitam Manis, nama itu didapat karena warna saya yang hitam dan stamina saya yang kuat, serta tampilan saya yang manis… abay memberi tahukan nama itu kepada kekasihnya, dan kekasihnya memberi nama panggilan cwety yang diambil dari kata sweety..😀

Spion Model Koso yang Pertama Berubah Pada Tampilan Standar Saya

Perubahan tampilan yang pertama bagi saya adalah spion, saya berganti spion dilakukan oleh abay sendiri, dirumah… spion yang dipasang pada diri saya adalah replika spion Koso, selanjutnya selang beberapa minggu, abay kembali me make up saya, sekarang di make up dengan perubahan stang stir yang di ganti dengan stang OEM milik ninja 150,  dengan tidak lupa disertai stang stabilizer dan jalu nya.

Visor, Front Fender dan Rear Huger Perubahan ku selanjutnya.

perubahan selanjutnya, yaitu pemasangan Visor OEM Honda Tiger, Spakbor Replika Ninja 250r dan spakbor kolong OEM milik Ninja 150, penambahan spakbor kolong dimaksudkan abay agar bisa lebih melindungi kaki kekasihnya dari cipratan air yang berasal dari ban saya ketika hujan.

Saya berasa jadi Autobot...😀

mungkin dirasa kurang puas dengan semua perubahan tampilan saya, abay kembali merubah sedikit tampilan saya yang sudah agak tidak standar, yaitu perubahan pada air shroud, dan cover radiator, cover footstep boncenger dan Y-Max tank Cap serta klakson hella twintone, untuk shroud diganti menggunakan replika cobra set, serta menambahkan sedikit asesori pada visor berupa emblem autobot transformers…coba klo saya bener-bener anggota autobot maka sayah tidak akan membiarkan abay memegang stang saya, saya akan perlakukan abay serasa sedang mengaktifkan auto pilot😎

Rear Disk Brake menambah ganteng penampilan saya😎

dari sini lah abay mengeluargan gocek yang cukup banyak, betapa tidah, part yang satu ini tidak bisa dibilang main-main, karena sebagai pengendara sepeda motor perangakat rem merupakan nyawa bagi abay, kaliper satria FU, master rem Ninja R, selang FU, piringan satria RU, adaptor aftermarket universal, itulah bagian-bagian yang menjadi rangkaian Perangkat rem belakang saya, namun terjadi beberapa masalah hingga dua kali mengganti kaliper, 3 kali berganti piringan dan terakhir master rem ninja amburadul tapi sudah diganti.

Knalpot yang bikin saya bangga

setelah menabung lagi, dimana tabungan yang lalu habis untuk pasang RDB, sekarang tabungannya sudah cukup untuk menebus Knalpot bermerek R9 dengan seri Mugello NG, saking suka nya sama knalpot ini, ketika ada yang menjual di FJB kaskus, tanpa banyak nawar akhirnya deal dan disetujui untuk COD di jakarta, coba bayangkan, orang tasikmalaya COD ke Jakarta??? sesampainya di rumah setelah COD langsung abay membongkar knalpot lama dan memasangkan NG ini, menggelegar memang suara NG ini, meskipun sempat diganti selama kurang lebih 3 bulan karena dipakai oleh ayah abay.

Aku Cedera, Handle kuplingku patah

Handle Y-Max

gudubrakkk,,,saya terjatuh ketika menikung di gang sempit, adik abay yang cantik saat itu yang mengendarai ku, abay kemudian menhidupkan supranya, bergegas ke main dealer yamaha di Tasikmalaya, berniat memesan sepasang handle Y-Max, namun setelah seminggu tak kunjung datang hingga membatalkan order di dealer tersebut, maka abay langsung buka facebook nya, mengorder handle bermerek Y-Max tadi tak lupa dengan air filter protec dan busi NGK Iridium, tak sampai 3 hari, handle itu pun sampai ke tangan abay, dengan bantuan ayahnya abay dibawa nya saya ke bengkel untuk pemasangan handle dan air filter serta busi, namun setelah sampai dirumah betapa terkejutnya abay, karena ban saya juga diganti nya oleh ayahnya abay, dengan sepasang Dunlop TT900

Ban Dunlop TT900 alas kaki baru saya

Piringan TDR dan Underbone Step NUI Membuat Saya Makin Tampan Saja😀

Tidak cukup sampai disini, piringan rem depan pun dirubah nya, menggunakan piringan merk TDR dengan tebal 3 mm dan berdiameter 300 mm dibenamkan pada velg depan saya, owh iya, satu lagi part aftermarket yang di terapkan pada saya adalah Underbone Step Merk NUI Racing Project yang pada awal pemasangannya sempat patah bautnya karena terjatuh.

Handle yang membuat abay tidak lagi susah membetot gas

ketika ganti oli 2 bulan yang lalu, abay mengganti handgrip original dengan yang aftermarket bermerek MOTO-X… CMIIW, hal itu dilakukan karena abay seringkali kesulitan dalam membetot gas saya, abay pernah bilang klo handgrip ori agak licin klo terkena air atau keringat dari tangan, namun setelah memakai handgrip ini, serasa makin ringan dalam membetot gas, karena diameternya yang lebig besar dan bahannya yang dari karen sangat melekat di tangan maupun handgloves..

Stoplamp Led, mungkin hanya satu didunia😀

Lampu Kolong dari sisa lampu senja

untuk lebih membuat saya lain daripada yang lain, terinspirasi dari perkataan majikan teman saya yang bernama Cepot di VIXUS, mangohan: “Vixion sudah seperti bebek saja, banyak dijalanan, tinggal kita membuat vixion kita lain daripada yang lain”. maka abay pun memesan stoplamp di FJB yang terdiri dari led yang sudah di kasih program, jadi ketika sedang tidak di rem ada lampu led yang menyala dari kiri ke kanan dan ketika di rem lampunya berkedap-kedip, mungkin hanya satu-satunya didunia, tak lupa mengganti lampu senja dengan yang warna biru, dikemasannya di kasih 2 biji, sisa nya saya pasangkan ke kolong sehingga ruang mesin menyala biru😎

terakhir sekitar seminggu yang lalu, abay mengajak saya ke toko asesoris membeli seperangkat lampu yang saya tidak tahu untuk apa lagi, namun sesampainya dirumah, abay mengeluarkan perkakasnya dan membongkar kepala saya, owh sakit sekali rasanya ketika mika headlamp saya dibongkarnya dengan paksa, namun setelah dipasangkan dan dirangkai ulang, saya takjub akan hasilnya, inikah yang dinamakan Angel Eyes (AE)

Inikah Angel Eyes itu????

at least, at the last, ini lah saya..Si Hitam Manis nya abay, cwety nya abay, kendaraan yang menemaninya sehari-hari baik siang atau malam, panas atau hujan, punya uang atau bokek, abay tidak pernah malu mengendarai saya,😀. ada beberapa yang akan abay pasangkan lagi pada saya, yaitu, jok double seater, Headlamp Byson, HID + Projector, Velg Chemco, namun entah kapan semua itu akan terealisasi, saya tidak pernah memaksa abay untuk semua itu, sebagai kendaraan saya hanya ingin majikan saya merasa bangga, merasa bahagia ketika mengendarai saya, dan yang paling utama saya tidak mau majikan saya celaka atau pun cedera sedikitpun karena saya, ataupun hal lain.

yang dikenal dengan nama abay di lingkungan kesehariannya

Posted in: About Ride